Ancelotti Sebut Zidane Entrenador Hebat

Ancelotti Sebut Zidane Entrenador Hebat

Zinedine Zidane – Eks juru taktik Real Madrid bernama Carlo Ancelotti menyebut bahwa Zinedine Zidane merupakan entrenador yang hebat. Dia mengungkapkan, Zidane merupakan entrenador yang fenomenal dan kharismatik. Zidane sudah melakukan satu yang diluar prediksi semua orang. Tak ada satu orang pun yang dapat menghadirkan trophy Liga Champions dalam dua musim pertama sepanjang karier mereka sebagai seorang juru taktik di klub sebesar Real Madrid.

Zinedine Zidane mampu membawa Real Madrid menjadi kampium Liga Champions serta La Liga tahun lalu. Keberhasilan tersebut sudah melengkapi gelar Liga Champions yang sudah dia peroleh pada musim kompetisi sebelumnya. Keseluruhan, selama kurun waktu satu setengah musim membesut Cristiano Ronaldo serta kolega, Zidane mampu menyumbangkan lima trophy.

Kesuksesan itu merupakan hasil dari jerih payahnya, kualitas skuad yang sangat mumpuni serta hubungan yang bisa menyatukan skuad keseluruhan dengan entrenador. Terdapat ikatan yang sangat kuat di antara mereka satu dengan yang lainnya.

Zinedine Zidane memulai karier kepelatihannya yakni sebagai pelatih kepala Real Madrid Castilla, setelah itu naik pangkat satu tahun menjadi asisten pelatih dari Carlo Ancelotti. Setelah Ancelotti mundur dari kursi kepelatihan Madrid, Presiden Real Madrid yakni Florentino Perez memutuskan buat mengambil langkah dengan mengangkat Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid untuk menggantikan Rafael Benitez pada waktu itu.

Ada satu catatan yang apik, yakni di bulan pertama dirinya usai secara resmi dipercaya sebagai entrenador baru Los Merengues, Zinedine Zidane menjadikan Madrid sebagai klub yang paling efektif untuk urusan membobol gawang lawan dan sangat kuat disektor pertahanan. Madrid bisa melesakkan 17 gol serta hanya kemasukan dua kali sepanjang awal musim.

Untuk menjawab semua keraguan publik, dia mampu mempersembahkan dua trophy yang sangat fenomenal buat klub tercintanya yakni Los Galaticos. Dia mampu membawa Madrid menjadi kampium Liga Champions di tahun pertamanya membesut klub yang mempunyai markas di Santiago Bernabeu, dan menyabet trophy UEFA Super Cup.

Dengan torehan 33 laga yang belum terhentikan di seluruh ajang, lelaki asal Prancis tersebut mementahkan beberapa prediksi orang yang meyakini dirinya belum mempunyai pengalaman menukangi tim besar. Dia seperti mau mengulangi cerita sukses yang tak jauh beda seperti pada waktu masih menjadi punggawa Los Galaticos. Catatan selama menukangi Real Madrid, dalam  87 laga yaitu dengan catatan 65 hasil positif, 15 kali draw serta hanya menderita 7 kekalahan.

Dengan pengalaman sebagai pemain serta punya kharisma itulah yang menjadikan Zinedine Zidane sangat dihormati para pemain. Dengan kesuksesan beberapa tahun belakangan ini, Zidane juga mengukir catatan rekor pribadi. Dia merupakan orang yang ke-7 yang mampu menjuarai trophy Liga Champions sebagai pemain serta pelatih.

Situs Berita Sepakbola Terupdate dan Terpercaya © 2017