Bakayoko Resmi Berseragam Chelsea

Bakayoko Resmi Berseragam Chelsea

Bakayoko resmi berseragam Chelsea – Pemain tengah AS Monaco bernama Tiemoue Bakayoko resmi berseragam Chelsea dan bakal menjalani tes medis bersama Chelsea. Rencana itu lantaran keberhasilan tim asal London mencapai kesepakatan dengan banderol 45 juta euro (setara Rp 684 miliar) bersama AS Monaco untuk datangkan gelandang bertahan asal Perancis. Gelandang berusia 22 tahun itu sudah menjalani operasi pada lututnya di akhir musim lalu serta saat ini menjalani rehabilitasi. Chelsea sangat yakin Bakayoko tak butuh operasi lanjutan.

Jika lolos tes medis, Bakayoko kemungkinan besar bakal membutuhkan setidaknya enam pekan guna bermain dengan skuad utama Chelsea. Setelah, Bakayoko resmi berseragam Chelsea kemungkinan besar tidak dapat bermain di ajang Community Shield bersua tim sesama Londo yakni Arsenal dan beberapa laga awal di pentas Premier League berhadapan Burnley, Tottenham Hotspur, dan Everton di awal pekan.

Sebelum Bakayoko resmi berseragam Chelsea, dia lebih dulu yang berhasil membawa klubnya AS Monaco menjadi jawara Ligue 1 di musim 2016-2017. Kontribusinya bersama klub dianggap sangat luar biasa. Bakayoko merupakan jembatan penghubung lini tengah Monaco. Tak hanya tipikal gelandang pekerja keras dia juga pencetak gol ulung di laga-laga krusial. Salah satu adalah pada saat pertandingan fase enam belas besar berhadapan dengan wakil Inggris yakni Manchaster City.

Klub asal Prancis itu sebenarnya dengan sekuat tenaga berusaha ingin mempertahankan gelandang bertahan andalannya yakni dengan cara menolak tawaran dari beberapa tim besar. Akan tetapi, Monaco lantas melunak dengan merelakan Bakayoko. Klub London bakalan mengumumkan bahwa Bakayoko resmi berseragam Chelsea sebelum menjalani tour pramusim di Asia Timur pada Senin (17/7/2017).

Walaupun Bakayoko belum bisa diturunkan, dia bakalan dibawa serta melanjutkan proses rehabilitasi cideranya di Tiongkok dan Singapura. Adanya Bakayoko memunculkan beberapa isu diantaranya kian tak betahnya Nemanja Matic, walaupun Chelsea menolak melego gelandang asal Serbia itu.

Matic tentu sangat gelisah dengan kondisi seperti ini yang sebelumnya dengan kedatangan Ngolo Kante dan  yang terbaru Bakayoko di sektor gelandang bertahan, pemain tim nasional Serbia tersebut mungkin sudah merasa perannya bersama skuad utama musim depan bakal kian berkurang. Chelsea jelas sangat khawatir bila melepasnya menuju klub seteru Manchester United. Disisi lain ada dua klub Seri A yakni Inter Milan dan Juventus yang sudah melayangkan penawaran kepada Matic, kedua klub itu kelihatannya tujuan yang sangat mungkin bagi Matic.

Sebelum klub London mengumumkan Bakayoko resmi berseragam Chelsea, lebih dulu mereka mengumumkan bek muda Jerman Antonio Rudiger dari Roma sebagai rekrutan. Pemain tim nasional Jerman itu sukses membawa negaranya menjuarai Piala Konfederasi. Sejauh ini, Chelsea telah merekrut penjaga gawang Willy Caballero usai kontraknya dengan Manchester City tak diperpanjang. Meskipun begitu mereka tetap mengincar pemain lainnya untuk mempertahankan gelar juara.

Situs Berita Sepakbola Terupdate dan Terpercaya © 2017