Dibalik Nama Son Heung-Min

karir Song Heung-min

Trailerinabag – Karir Song Heung-min – Son Heung-min adalah salah satu pemain sepakbola professional berkebangsaan Korea. Pemain bola professional ini adalah satu dari beberapa pemain muda Tottenham Hotspur yang berbayar mahal. Karir Song Heung-min adalah sebagai pesepakbola bagian sayap atau bagian depan di Liga Premier untuk Klub Tottenham. Sebagai pemain yang berasal dari negeri gingseng, tentunya dia juga bermain di tim nasional Korea Selatan selain keberadaannya dalam klub dari wilayah London Utara tersebut.

Berikut perjalanan karir Song Heung-min dibalik prestasi yang diraihnya saat ini mulai dari awal hingga karir internasionalnya.  Karirnya berawal  ketika di akademi  Klub Sepakbola Seoul. Salah satu klub yang juga sempat menjadi bagian dari karir mantan penyerang Tottenham Hotspurs Lee Young-Pyo. Ia memulai karir juniornya di Dongbuk High School FC. Son memulai karir internasional sejak taun 2010 dan pada tahun itu pula dia membuat debutnya di Bundesliga Jerman. Son juga mewakili Korea Selatan dalam Piala Asia AFC pada tahun 2011 dan 2015 serta Piala Dunia FIFA pada tahun 2014.

Karirnya dimulai dari akademi  Hamburger SV sejak usia enam belas tahun. Heung-min berhasil mencetak gol untuk Hamburger SV selama musim 2009-10. Performanya sangat apik dan sempat menjadi pemimpin tim dengan sembilan gol. Son mencetak gol pertamanya saat usia 18 tahun  pada 30 Oktober 30 Oktober. Gol tersebut sekaligus menjadikannya sebagai pemain Hamburger termuda yang berhasil mencetak gol di Bundesliga.

Son tercatat telah menghasilkan 3 goal di 14 pertandingan sepanjang musim 2010-11. Selama pra musim 2011-12 pun Son masih menunjukkan performanya baiknya dalam mengumpulkan gol. Namun, pada masa ini Son juga mengalami beberapa hambatan salah satunya adalah cedera ankle (pergelangan kaki). Pada musim 2012-13 menjadi terobosan Son dalam mencetak gol. Dengan sumbangan  dua golnya, ia mampu membawa timnya menuju kemenangan 4-1 atas Borussia Dortmund.

Pada masa itu terlihat bahwa karir Song Heung-min pun mengalami naik turun. Namun, dengan semangat yang dimilikinya ia berhasil tetap menjadi pemain yang diperhitungkan di Tottenham. Dia berhasil mengakhiri musim itu dengan dua belas gol di 34 pertandingan. Pencapaian tersebut mampu membawanya menjadi pemain sepakbola  Asia ke empat yang meraih gol dengan digit berlipat.

Pada 13 Juni 2013 Son ditransfer ke Klub Bayer Leverkusen denagn bayaran tertinggi di sepanjang sejarah Klub Leverkusen. Karir Song Heung-min di kancah internasional saat ini adalah menjadi pemain sepakbola pada posisi sayap  Klub Tottenham Hotspurs. Nomor pemain di Tottenham saat ini adalah 7. Ia mulai bergabung dengan Klub Tottenham sejak 28 Agustus 2015 dengan 5 tahun kontrak.

Karir Song Heung-min yang sedang ditekuni saat ini kemungkinan besar terpengaruh dari ayahnya yang juga seorang pensiunan pemain sepakbola. Sama seperti pria kelahiran Chuncheon, Gangwon ini, ayahnya juga pernah membela tim nasional Korea Selatan.

Situs Berita Sepakbola Terupdate dan Terpercaya © 2017 Frontier Theme