Kiprah James Milner Dalam Dunia Sepak Bola

james milner

Trailerinabag – Tahukah Anda siapa James Milner? Beliau adalah seorang pemain gelandang yang mempunyai kemampuan untuk menyerang yang baik. Beliau juga termasuk salah satu gelandang yang bisa mengubah jalannya alur sebuah pertandingan. Saat tim mereka dalam keadaan yang sulit sekalipun, semangat juangnya masih tinggi sehingga bisa membantu mengangkat moral rekan yang satu tim dengannya.

Kemampuannya dalam hal kekuatan maupun kecepatan ini biasanya dijadikan sebagai senjata dalam penyerangan yang mana biasanya dibangun oleh timnya.

Pemain dengan nama lengkap James Philip Milner ini nyatanya mengawali karirnya dalam dunia sepak bola bersama dengan klub dari kota kelahirannya, Leeds United. Saat itu dia pun bergabung bersama dengan akademi dari Leeds United pada usia sekitar 10 tahun. Bakat bisa bermain sepak bola ini nyatanya sudah terlihat sejak ia masih kecil.

Bukan hanya pintar dalam pelajaran sekolah saja namun nyatanya James Milner ini juga memiliki bakat yang terbilang luar biasa sebagai seorang olahragawan. Pada saat ia bisa bergabung dengan akademi Leeds United, ia pun berharap bisa bermain pada tim yang utama. Hal ini dikarenakan James Milner menjadi fans yang sejati dari klub yang berasal dari kota kelahirannya ini

Pada bulan November tahun 2002, James Milner pun memulai debutnya bersama dengan tim senior dari Leeds United. Bagi seorang pemain yang lahir tanggal 4 Januari ini bermain untuk tim utama Leeds menjadi suatu impiannya semenjak ia masih kecil. Beliau merupakan salah satu pemain paling muda yang tadinya pernah bermain pada level Premier League. Kala itu usianya saja baru menginjak 16 tahun 309 hari.

Ia mampu mencetak gol pertamanya yang mana menjadi gol spesial saat usianya menginjak 16 tahun 356 hari. Berkat gol tersebut, Leeds pun akhirnya bisa sukses meraih kemenangannya 2-1 atas Sunderland pada Boxing day 2002. Ia juga mampu mencetak gol yang kedua saat ia melawan Chelsea sebulan usai gol yang pertama. James Milner memang sudah sukses memperdaya bek dari Chelsea, Marcel Desaily, dengan kelincahan gerakannya dan akhirnya ia pun mampu melesakkan tendangan dengan jarak sekitar 16 meter. Tentunya gol yang pernah dicetak ini menjadi gol yang paling baik pada musim ini.

Bahkan seorang pelatih Chelsea yang bernama Claudio Ranieri ini menilai penampilan James Milner sudah seperti pemain yang berpengalaman dengan kemampuan serta ketenangannya bahkan ia juga memiliki kemampuan untuk menghindari penjagaan Desaily. Akan tetapi sayangnya karir yang gemilang bersama dengan Leeds ini harus berakhir pada musim tahun 2003/2004. Adanya permasalahan mengenai finansialnya membuat kubu Leeds mengharuskan pihak klub menjual beberapa pemain inti yang mereka miliki.

Meskipun pada awalnya pihak klub merasa enggan untuk menjual Milner, namun akhirnya tawaran £3,6 juta yang berasal dari Newcastle pun bisa meluluhkan para petinggi dari klub sehingga mereka pun rela melepas anggotanya, meskipun merasa sedih karena kepergiannya dari klub yang sudah ia cintai, namun James Milner tetap akan berjuang sepenuhnya bagi klub terbarunya. Bahkan dengan cepat ia bisa menempati posisi utama dan juga sebagai pemain idola bagi kubu Newcastle.

Tetapi sayang sekali hal tersebut tidak bertahan dalam waktu yang lama setelah dipecatnya seorang manajer, yang bernama Bobby Robson, dan akhirnya akan digantikan oleh Graeme Souness.

Situs Berita Sepakbola Terupdate dan Terpercaya © 2017